Selasa, 11 Juni 2013

Pengalaman Menggunakan Alat Transportasi (motor)

Motor merupakan alat transportasi yang sudah digunakan banyak orang , motor merupakan alat transportasi yang sehari-hari digunakan banyak orang dalam kehidupannya .Motor sudah menjadi alat transportasi sehari-hari yang saya pakai untuk ke kampus dan motor selalu saya gunakan untuk setiap aktifitas saya . Pengalaman yang paling berkesan bersama motor saya adalah ketika pertama kalinya pergi ke luar kota dengan menggunakan motor . Meskipun belom terbilang jauh , bandung merupakan kota terjauh yang pernah saya datangi dengan motor saya .

Perjalanan yang saya lakukan ke bandung saat itu hanya sekedar iseng , dan memang cuma ingin mencoba perjalanan jauh saja , rute yang saya lalui untuk ke Bandung yaitu melalui Jonggol . Saat itu jonggol merupakan daerah yang asing buat saya karena daerah tersebut belom pernah saya lewati sebelumnya . Perjalanan yang saya tempuh untuk ke bandung kira-kira 3 jam dari rumah saya .

Untuk mencapai bandung selain harus melewati jonggol , kita juga harus melewati Cianjur . Waktu yang kita butuhkan setelah sampai di Cianjur untuk sampai bandung yaitu 90menit . Jika sudah sampai di padalarang berarti kita sudah sampai Bandung . Setelah sampai bandung saya mencari tempat makan bersama teman saya dan langsung jalan-jalan ke berbagai tempat nongkrong yang ada di daerah Dago .

Keesokan harinya saya pulang dengan mencoba rute jalan yang lain yaitu lewat puncak . Melewati jalur puncak ternyata lebih membutuhkan waktu yang lama , karena kita memutar dan harus lewat bogor , perjalanan pulang kira-kira 5 jam jika lewat puncak . Memang jika lewat puncak jalan lebih nyaman dengan pemandangan di puncak ,namun tidak cocok jika kita gunakan untuk menempuh jalan pulang . karena perjalan pulang lebih baik mencari rute tercepat .

Saat di puncak saya singgah sebentar di Cibodas untuk istirahat sejenak sambil minum kopi , setelah 2 jam istirahat saya kembali melanjutkan perjalanan , dan setelah 7 jam perjalanan saya akhirnya sampai rumah dengan selamat . Mungkin jika ada kesempatan saya ingin mencoba rute yang lebih jauh lagi dengan motor saya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar