Selasa, 30 April 2013

PRAKTEK PERDUKUNAN DI ERA GLOBALISASI

            Praktek perdukunan di Indonesia memang sudah berlangsung lama , mungkin sudah sejak dari zaman kerajaan . Hal tersebut dibuktikan dengan adanya peninggalan-peninggalan yang ada di Indonesia , misalnya berupa kris ,Batu cincin ,berbagai macam jimat dan banyak hal yang masih sering kita jumpai .
Namun di Era yang sudah maju seperti sekarang masih banyak orang yang percaya dengan adanya ilmu-ilmu yang tak bisa ditangkap dengan logika manusia . Misalnya masih adanya budaya debus (Ilmu kekebalan) yang masih sering dipertunjukan di beberapa daerah .
         
            Di zaman yang sudah dipenuhi dengan modernisasi seperti ini masih banyak orang-orang dari kalangan yang bisa dibilang sebagai public figure menggunakan jasa-jasa dari para orang yang ahli di dalam ilmu supranatural .Banyak dari mereka yang menggunakan jasa dukun tersebut untuk berbagai macam hal , seperti demi kecantikan ,kenaikan jabatan bahkan banyak yang meminta untuk berbuat jahat (Santet) yang dikirim kepada orang yang kita benci .
       
            Namun tangapan saya sendiri dengan praktek-praktek perdukunan yang ada di Indonesia saat ini masih sangat lah banyak , meskipun zaman sudah maju dan modern tetap hal-hal goib tidak bisa di hilangkan .Sebagai contoh kasus yang marak saat ini adalah tentang perseteruan Adi bing Slamet yang menentang eyang Subur karena menuduh eyang Subur melakukan ilmu santet . Meskipun Ilmu santet itu sendiri sulit untuk dibuktikan dimata Hukum , karena Santet itu tidak berwujud .
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar